Wow! Ini Rahasia Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following Akun Bisnis Anda

By

Cara menambah followers Instagram tanpa menambah following seakan-akan menjadi hal yang paling sering dicari-cari oleh pengguna Instagram, baik itu pebisnis maupun pribadi. Ya, mungkin Anda salah satunya.

Ada banyak cara menambah followers Instagram tanpa menambah following, termasuk cara yang cepat dan mudah yaitu membeli followers.

Tahukah Anda bahwa hal tersebut mungkin akan berguna dalam jangka pendek. Followers Anda akan bertambah dalam waktu yang sangat singkat, bahkan dalam hitungan detik. Namun, hal tersebut tak akan bertahan lama.

Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas mengenai cara menambah follwoers Instagram tanpa menambah following dengan konsisten, tentunya dengan usaha sendiri yang memungkinkan Anda memiliki followers yang bertahan lama. Simak cara berikut ini!

1. Tentukan tujuan pemasaran Anda

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following
Sumber gambar: PRDaily

Sangat penting untuk mengetahui bahwa ada jutaan bisnis di Instagram. Karena itu, penting untuk memahami tujuan Anda atau apa yang ingin Anda capai bahkan sebelum Anda membawa bisnis Anda ke Instagram. 

Mungkin, Anda ingin memiliki lebih banyak jangkauan merek, penjualan, akses ke pelanggan baru, atau juga untuk memahami apa yang dilakukan pesaing Anda.

Terlepas dari tujuan Anda – sangat penting untuk menentukan tujuan pemasaran Anda. Ini tidak hanya akan membantu Anda tetap di depan bisnis lain, tetapi juga akan membantu Anda tumbuh lebih cepat di platform.

Rencana pemasaran Anda harus mencakup tujuan Anda, bagaimana Anda ingin mencapainya melalui platform, jadwal posting Anda, dan banyak lagi.s

2. Buat akun Anda menarik dan mudah ditemukan

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following
Sumber gambar: 5ines

Anda pasti pernah mendengar ungkapan bahwa kesan pertama itu penting. 

Hal yang sama dapat dikatakan untuk Instagram. Setiap saat, Anda harus selalu ingat bahwa Instagram adalah platform visual. Ini lebih banyak gambar dan video daripada teks. Dengan demikian, dengan jutaan visual pada platform, sangat penting bagi halaman Anda untuk menonjol.

Dalam hal ini, di sinilah ‘tema’ ikut bermain.

Anda mungkin telah mengunjungi halaman tertentu dan memperhatikan tema pada sebuah halaman. Tema Anda dapat berupa pengaturan konstan dan unik dari foto halaman Anda dengan cara tertentu atau bahkan penggunaan elemen-elemen tertentu seperti font gambar atau warna yang unik, jenis gambar tertentu dan banyak lagi.

Namun demikian, memiliki tema sangat penting dalam membantu halaman Anda terlihat menarik. Tentu saja, jika halaman Anda sangat menarik tetapi tidak dapat ditemukan, usaha Anda mungkin sia-sia.

3.Gunakan tagar yang relevan

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following
Sumber gambar: Tech Crunch

Anda mungkin berpikir bahwa tagar ini tidak diperlukan; Namun, ini bisa menjadi senjata ampuh Anda jika dilakukan dengan benar.

Setelah Anda membuat posting, masukkan tagar Anda yang sesuai. Ini akan membantu halaman Anda terlihat oleh mereka yang mungkin tertarik dengan bisnis atau produk Anda. Perhatikan bahwa tagar apa pun yang Anda pilih, itu harus relevan dengan posting Anda.

4. Manfaatkan fitur geo-tag pada foto Anda

Sumber gambar: Blogspot

Tahukah Anda bahwa kadang-kadang orang menggunakan bilah pencarian Instagram untuk mencari bisnis di lokasi tertentu?

Sering kali, penting untuk memberi tag geografis pada bisnis Anda sehingga ketika seseorang mencari posting yang dilampirkan ke lokasi itu, posting Anda dapat muncul. Tidak banyak bisnis melakukan ini; karenanya, itu bisa bermanfaat bagi Anda.

Jadi, saat Anda mem-posting, pastikan Anda menambahkan lokasi Anda. Menambahkan lokasi Anda akan membantu posting Anda menjangkau orang-orang di sekitar Anda, sehingga, membawa Anda penggemar baru!

5. Manfaatkan penggunaan IG Story dan IGTV

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following
Sumber gambar: Agen ce Taste

Jika Anda belum mulai menggunakan IG Story atau IGTV Anda, maka Anda bisa ketinggalan!

Salah satu alternatif keren dalam cara menambah followers instagram tanpa menambah following adalah dengan memanfaatkan Instagram Story dan IGTV.

Ini karena ini membantu terhubung dengan pengikut Anda dan orang-orang yang bahkan mungkin tidak mengikuti halaman Anda.

Anda dapat menampilkan video di balik layar bisnis Anda atau sesuatu yang cukup menarik tentang bisnis Anda. Pikirkan saja titik penjualan unik bisnis Anda, ubah menjadi visual yang akan disukai oleh audiens potensial Anda dan tunjukkan di Instagram Story atau IGTV halaman Anda.

6. Buat ‘kontes’ atau giveaway

Sumber gambar: Easy Promos App

Siapa yang tidak suka barang gratis?

Bahkan seorang anak kecil, dengan senang hati akan melakukan apa saja untuk mendapatkan hadiah yang Anda janjikan. Hal yang sama berlaku untuk kebanyakan orang. 

Untuk mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram dengan cepat tanpa mengikuti orang lain, Anda harus mempertimbangkan untuk menjalankan kontes atau melakukan giveaway.

Untuk melakukan ini, yang perlu Anda lakukan adalah menawarkan insentif yang menarik, berikan instruksi seperti “Ikuti kami, komentar dan sukai tiga postingan kami dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah XYZ’. Kemudian tetapkan batas waktu untuk kontes atau giveaway

Dengan melakukan ini, Anda akan mendapatkan pengikut baru tanpa harus mengikuti mereka kembali.

7. Kolaborasi dengan bisnis lain

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following
Sumber gambar: Medium

Pernahkah Anda berpikir untuk berkolaborasi dengan mereka yang memiliki jumlah penonton aktif yang lebih tinggi? Mungkin, itu bisa jadi mikro-influencer atau mereka yang memiliki banyak pengikut. 

Apa pun itu, berkolaborasi dengan orang lain adalah cara terbaik untuk meningkatkan pengikut Instagram Anda tanpa mengikuti orang lain.

Salah satu cara sederhana untuk meledakkan pengikut Instagram Anda melalui kolaborasi adalah dengan menggunakan taktik Contest/Giveaway + Collaboration

Ini adalah saat Anda berkolaborasi dengan seseorang yang memiliki jumlah pemirsa yang terlibat lebih banyak di ceruk Anda dan membuat mereka memasang kontes atau hadiah Anda di halaman mereka.

Dengan melakukan itu, itu menarik minat audiens orang tersebut untuk segera menemukan halaman Anda dan mengikutinya untuk menjadi bagian dari kontes atau giveaway!

8. Ajak orang untuk bertindak

Sumber gambar: Adweek

“Jika Anda menyukai posting ini dan Anda ingin melihat lebih banyak, silakan ikuti kami dan nyalakan notifikasi posting Anda” – Jika Anda terbiasa dengan Instagram, Anda mungkin telah melihatnya dalam keterangan tertentu. Ini hanya mendorong orang untuk mengambil tindakan dengan mengikuti atau menyukai halaman Anda.

Tidak diragukan lagi, Anda tidak ingin orang lain melalui feed atau foto Anda tanpa mengikuti Anda. Karenanya, tidak ada salahnya untuk mendorong mereka yang mengunjungi halaman Anda untuk mengambil tindakan terutama bagi mereka yang mungkin tidak ingat untuk mengikuti halaman Anda. 

Jadi, dengan mendorong mereka untuk mengikuti halaman Anda, Anda dapat dengan cepat meningkatkan pengikut Instagram Anda tanpa mengikuti yang lain.

9. Sering posting

Jika Anda melakukan segalanya untuk meningkatkan pengikut Instagram Anda dan Anda sering gagal mem-posting, maka Anda bisa jadi terlalu banyak membuang waktu Anda.

Tidak ada yang menyukai halaman dengan jadwal posting yang tidak konsisten. Tidak ada yang mau mengikuti halaman yang postingan terbarunya dua bulan terakhir.

Jika Anda ingin berhasil di Instagram dan meningkatkan jumlah pengikut Instagram Anda, maka sering mem-posting bisa jadi caranya. Jika Anda dapat mem-posting secara teratur, Anda tidak hanya akan meningkatkan jangkauan merek dan pengikut Instagram Anda, tetapi Anda juga akan mendapatkan basis penggemar yang loyal.

Demikian artikel mengenai rahasia cara menambah followers Instagram tanpa menambah following. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts

General Info

Alamat

Jl. Pasir No.35, Patuk, Banyuraden, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55294

Whatsapp

+6285721004073

EMAIL

halo@aksoro.co.id

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *