Dijamin Laris Manis, Simak Resep Jajanan Kekinian Untuk Jualan yang Bisa Anda Coba

By
August 01, 2020

Bukan rahasia umum lagi di masa pandemi seperti saat ini banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Tak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk banting stir menjadi seorang wirausahawan dengan berjualan makanan – makanan kekinian.

Meski betul memang, dalam memilih bisnis yang dapat laku setiap hari memang bukan perkara mudah memang. Namun meski tak mudah, memiliki bisnis yang berjalan dengan baik dan memiliki growth market yang besar dan stabil memang menjadi impian banyak orang.

Namun seperti kita tahu, setinggi apapun impian akan tetap menjadi angan jika tidak segera dieksekusi atau direalisasikan. Sehingga harus ada niat yang kuat yang harus Anda tanamkan di dalam diri Anda.

Apalagi tak bisa dipungkiri memang, bahwa orang – orang Indonesia banyak  sekali menemukan hal kreatif, salah satunya dalam urusan kuliner. Orang – orang Indonesia dikenal jago dalam berkreasi saat urusan masak memasak, mencampurkan bahan baru, atau memodifikasi cara memasak inilah yang biasanya memunculkan minat para pencinta kuliner. 

Sehingga menjadi pebisnis atau wirausahawan di bidang kuliner, bukan hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Selain bisa menghasilkan uang dan keuntungan, bisnis juga bisa membantu menciptakan lapangan pekerjaan bagi sesama.

Sumber gambar: cook smart

Sebenarnya jika Anda simak dan perhatikan baik – baik keadaan di sekitar Anda, terdapat banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda manfaatkan, yang nantinya bisa menambah penghasilan Anda. Diantaranya yakni dengan memulai usaha bisnis kuliner. 

“ Namun bagaimanakah cara menemukan peluang usaha? “

Pertanyaan ini mungkin menjadi salah satu pertanyaan yang paling sering dilontarkan dan ditanyakan oleh sebagian besar banyak orang, terutama orang – orang yang hendak memulai suatu usaha. 

Peluang usaha merupakan sebuah kesempatan untuk melakukan bisnis dengan kegiatan dan aktivitas tertentu yang bisa mendatangkan manfaat dan keuntungan.

Anda bisa memanfaatkan media internet untuk mencari berbagai resep jajanan kekinian untuk jualan secara mudah.

Usaha – usaha tersebut telah kami rangkum spesial untuk Anda, berikut bisnis resep jajanan kekinian untuk jualan yang bisa Anda coba jual dan pasarkan!

1. Kue Tiramisu Tanpa Oven Enak dan Simpel

Siapa bilang  kue tiramisu susah untuk dibuat?

Ternyata untuk mendapatkan kue tiramisu yang legit,  enak, dan hanya dengan bahan simpel  saja itu tidak mustahil. Menariknya Anda tak perlu oven untuk membuatnya, dijamin anti ribet!

Ini dia cara membuatnya, simak dengan saksama ya!

Sumber gambar: italianfoodjoy

Bahan – Bahan:

  • Sponge cake, siap pakai secukupnya
  • 1 sachet kopi instan, seduh
  • 200 gr whipped cream
  • 200 gr cream cheese
  • 2 sdm gula pasir

Topping:

  • Bubuk coklat 

Cara Membuat:

  1. Potong-potong sponge cake jadi beberapa lapis, sisihkan.
  2. Campurkan cream cheese dengan gula pasir hingga lembut. Masukkan whipped cream dan aduk rata.
  3. Siapkan wadah, letakkan satu lapis sponge cake, tuang kopi instan, tutup dengan krim, letakkan lagi sponge cake, kopi dan krim hingga habis. Ulangi langkahnya hingga lapisan terakhir. Ratakan krim bagian paling atas.
  4. Simpan di dalam kulkas elama kurang lebih 4 jam.
  5. Ambil bubuk coklat secukupnya. Bubuhkan dengan saringan di atas adonan krim hingga tertutup merata.
  6. Kue Tiramisu siap disajikan dan dinikmati. Siap dikemas dan dipasarkan!

2. Lava Cake Kukus dengan Coklat yang Meleleh

resep jajanan kekinian untuk jualan
Sumber gambar: Pinterest

Siapa yang tak suka lava cake?

Paduan kue hangat empuk yang manis memberikan juga sensasi lain dalam mencicipi kudapan ini, saat kita membelah tengahnya, maka lelehan coklat akan mencair dan keluar dari cake tersebut.

Anda bisa membuat lava cake dengan cara mengukusnya. Bahkan hasilnya pun bisa meleleh bagian dalamnya.

Menariknya, cukup dengan lima bahan saja, Anda bisa membuat lava cake yang legit, manis, dan lezat. 

Ini dia cara membuatnya, langsung saja simak di sini langkah-langkahnya berikut ini, ya.

Bahan – Bahan :

  • 120 gram dark cooking chocolate (DCC)
  • 2 butir telur
  • 1 1/2 sdm tepung terigu
  • 2 sdm mentega
  • gula halus secukupnya

Cara Membuat :

  1. Lelehkan DCC dan mentega
  2. Sisihkan 20 gram DCC untuk dipotong jadi beberapa bagian. Lelehkan 100 gram DCC di wadah anti lengket di air mendidih, sisihkan. Lelehkan juga mentega, sisihkan.
  3. Kocok gula halus dan telur sampai mengembang. Setelah itu, masukkan tepung terigu. Aduk rata. Campurkan DCC dan mentega cair ke adonan. Aduk rata dengan spatula.
  4. Kukus Dulu selama 2 Menit
  5. Siapkan cetakan yang sudah diolesi mentega. Tuang adonan ke dalamnya. Kukus selama 2 menit terlebih dahulu. Lalu, masukkan potongan DCC (dari 20 gram DCC) ke adonan dalam cetakan. Kukus kembali sekitar 8 menit sampai matang.
  6. Lava cake bisa makin cantik disajikan dengan irisan buah stroberi atau potongan daun mint. Jika ingin rasanya lebih manis, bisa ditaburi dengan gula halus. Selamat mencoba, ya.

3. Salmon Mentai Rice

Saus mentai atau mentaiko adalah sebutan saus yang berasal dari telur ikan pollock atau ikan kod. Makanan ini sangat populer di Korea Selatan sebagai tempat asalnya, tetapi mentaiko juga umum ditemukan di Jepang dan Rusia. Sedangkan, tobiko adalah nama untuk telur ikan terbang. 

Sumber gambar: Komira

Meski begitu, rasa saus mentai asli Jepang terasa lebih mudah tercampur karena minim bumbu dan hanya memanfaatkan mayonnaise saja. 

Berbeda dengan di Indonesia, banyak penjual saus mentai yang memodifikasi rasa dengan beragam bumbu sehingga rasa saus mentai lebih mudah diterima oleh lidah masyarakat kita.

Mentai sendiri sebenarnya berupa telur ikan yang diasinkan lalu ditambahkan mayonaise. Tetapi saat ini banyak sekali yang memadukan saus mentai dengan salmon, kepiting, tuna, ataupun ayam.

Tahukah Anda?

Nyatanya asal muasal terciptanya saus mentai sendiri terinspirasi dari gaya makanan Barat di mana mentaiko dikombinasikan dengan mayonnaise sehingga menghasilkan tekstur yang kental. Karakter rasanya cukup creamy, namun ada rasa umami yang tidak lain berasal dari telur ikan kod alias mentaiko itu sendiri.

Mentai rice ialah suatu kudapan jajanan sederhana yang tampilannya seperti macaroni schotel. Makanan ini biasanya dapat kita jumpai di restoran – restoran yang menyajikan makanan Jepang. 

Berikut resep jajanan kekinian untuk jualan salmon mentai rice, simak baik – baik, ya.

Bahan – Bahan:

 Topping:

  • 250 gr fillet salmon
  • 4 bh crab stick
  • 3 lembar keju (optional)
  • 2 sdm nori flakes
  • Nasi:
  • 2 gelas beras
  • air secukupnya (takaran masak biasa)
  • 4 sdm salted butter
  • 4 siung bawang putih cincang
  • 1 sdm garam

Mentai Sauce:

  • 400 ml mayonaise kewpie
  • 2 sdm tobiko (optional)
  • 1.5 sdm minyak wijen
  • 3 sdm saus sambal
  • 1.5 sdm saus tomat

Cara membuat:

  1. Cuci beras hingga bersih. Lelehkan butter, oseng bawang putih sampai harum. Masukkan beras ke magic jar, beri air, masukkan butter dan bawang putih serta garam ke bersama beras, aduk rata, masak sampai matang. (ketika setengah matang buka magic jar, aduk2 agar bawahnya tidak lengket dan gosong)
  2. Masak salmon sampai berwarna pink muda, hancurkan. (jika mau dibuat slice, potong sebelum dimasak, masak sampai pink muda, angkat)
  3. Campurkan semua bahan mentai, aduk rata.
  4. Letakkan nasi pada aluminium foil/piring yang ada. Kemudian tata salmon dan kani, letakkan keju diatasnya. Kemudian tuangkan mentai sauce dan nori flakes. Kemudian panaskan menggunakan blow torch. Jika tidak ada blow torch dapat menggunakan oven pada suhu 170°. Panaskan selama 15-20 menit.
  5. Salmon kani mentai rice siap dikemas dan dipasarkan.

4. Milk Bath Cake

Dessert manis, creamy, dan selalu membuat ketagihan penyantapnya.

Ya, Milk Bath Cake!

Sumber gambar: Bitter sweet by najla

Milk Bath Cake berasal dari Meksiko yang dikenal dengan nama Tres Leches Cake, yang berarti butter cake yang disiram dengan 3 macam susu, yaitu susu full cream, susu evaporated, dan susu kental manis. 

Berikut resep serta cara membuat Milk Bath Cake yang bisa Anda jual dan pasarkan.

Bahan – Bahan:

  • 200 tepung terigu protein sedang
  • 115 gr butter
  • 175 gr gula pasir
  • 5 buah telur, kocok lepas
  • 1 sdt baking powder double acting
  • ¼ sdt garam
  • 1 ½  sdt pasta vanili
  • 300 ml susu full cream
  • 1 kaleng susu evaporated
  • 180 gr susu kental manis

Topping:

  • 50 gram bubuk whipped cream
  • 100 ml air es
  • 5 sdm susu kental manis
  • Strawberry

Cara membuat:

  1. Kocok mentega dan gula pasir dengan kecepatan tinggi sampai mengembang, lalu masukkan telur dan vanili, kemudian kocok sampai tercampur rata.
  2. Masukkan tepung terigu, garam, dan baking powder dengan cara diayak. Aduk dengan kecepatan rendah atau boleh dengan menggunakan spatula.
  3. Masukkan adonan ke dalam loyang ukuran 22 cm x 22 cm yang sudah diolesi margarin tipis. Panggang selama 30-40 menit dengan suhu 180 derajat Celcius sampai cake matang. Sementara itu, campur 3 macam susu; susu full cream, susu evaporated, dan susu kental manis, dan aduk rata.
  4. Keluarkan cake dari oven lalu tusuk-tusuk dengan garpu. Kemudian siram cake dengan campuran 3 susu tadi dan biarkan dalam lemari es minimal 12 jam agar susu benar-benar menyerap. Bila jumlahnya terlalu banyak, susu akan menggenang, namun itu tidak apa-apa.
  5. Untuk membuat topping: mixer bubuk whipped cream dan air es dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. Tambahkan susu kental manis dan kocok kembali sampai rata.
  6. Keluarkan cake dari lemari es keesokan harinya, lalu oleskan topping di atasnya. Potong kotak-kotak.
  7. Bath Milk Cake siap dihidangkan dan siap dipasarkan. Dijamin enak!

5. Cinnamon Roll Cream Cheese Istimewa

Tentu Anda sudah tidak asing bukan dengan kudapan cinnamon roll yang satu ini.

Roti gulung kayu manis berbentuk melingkar dengan taburan kayu manis bubuk di antara lingkarannya memang sangat memanjakan lidah bagi siapa saja penikmatnya. 

cinnamon roll nyatanya juga bisa dikreasikan yang menghasilkan cita rasa yang semakin legit dan lezat. Dengan memadu padankan dengan cream cheese yang makin lumer di mulut dan makin membuat ketagihan bagi para penyantapnya. 

Sumber gambar: Shutterstock

Menariknya, usia kudapan manis asal Swedia yang satu ini sudah 100 tahun. Cinnamon roll telah ada sejak perang dunia ke 1 tahun 1920-an. Uniknya, roti berbentuk gulungan ini dijadikan sebuah perayaan bertajuk National Cinnamon Bun Day yang  diselenggarakan setiap tanggal 4 oktober setiap tahunnya.

Alasan dibaliknya cinnamon roll merupakan kudapan yang banyak dicintai dan selalu ada saat bersama dengan keluarga, kumpul dengan teman, maupun saat berbisnis, kudapan ini selalu hadir. Orang – orang Swedia merayakan perayaan pada tanggal 4 Oktober ini dengan menyebut hari itu adalah sebagai kanelbullens dag (hari cinnamon roll).

Nah untuk itu kuliner ini sangat laku untuk dipasarkan. Berikut kami uraikan bahan – bahan dan cara membuat cinnamon roll cream cheese yang enak dan laris untuk dipasarkan.

Bahan Adonan Roti:

  • 7 gr ragi instan
  • 200 ml susu cair
  • 60 gr gula pasir
  • 70 ml air hangat
  • 1/4 sdt ekstrak vanila
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdt garam
  • 50 gr unsalted butter
  • 600 gr tepung terigu
  • 50 gr melted butter (unsalted) untuk olesan
  • 200 gr kismis

Bahan Isi:

  • 70 gr unsalted butter
  • 120 gr brown sugar
  • 40 gr gula pasir
  • 1 1/2 sdt bubuk kayu manis

Bahan untuk Glaze:

  • 50 gr cream cheese
  • 1 sdm unsalted butter
  • 180 gr gula halus
  • 1/2 sdt ekstrak vanila
  • 4 sdm susu cair

Cara Membuat Cinnamon Roll Cream Cheese:

  1. Siapkan adonan basah: campur susu, butter, ekstrak vanila, air hangat, dan gula pasir. Panaskan di microwave selama 3 menit. Diamkan hingga hangat. Masukkan kocokan telur. Aduk rata.
  2. Siapkan adonan kering: campur tepung terigu dengan ragi, lalu tambahkan garam. Aduk rata.
  3. Campur adonan basah ke adonan kering. Aduk rata dengan spatula.
  4. Tutup adonan dengan kain lembab. Diamkan selama dua jam sampai mengembang dua kali lipat dan muncul gelembung udara di adonan.
  5. Campur semua bahan isi. Aduk rata.
  6. Adonan roti yang sudah mengembang, dipipihkan. Taburkan terigu di alas supaya tidak lengket. Pipihkan dengan ukuran sekitar 50 cm x 30 cm.
  7. Olesi permukaan adonan roti dengan butter. Taburi dengan campuran isi.
  8. Gulung adonan roti dengan ketat. Potong ujung gulungan supaya rapi. Lalu, potong menjadi sekitar 14 bagian.
  9. Susun di loyang. Tutup dengan kain lembab. Biarkan hingga ukurannya mengembang sekitar dua kali lipat.
  10. Panaskan oven. Olesi permukaan roti dengan melted butter. Panggang roti sekitar 25 menit.
  11. Campur semua bahan untuk glaze. Aduk rata.
  12. Roti yang sudah matang diolesi glaze di atasnya. Sajikan
  13. Cinnamon Roll Cream Cheese Anda siap dikemas dan dipasarkan kepada konsumen Anda!

6. Korean Garlic Cheese Bread

Korean garlic cheese bread ialah jenis roti isi  jajanan kaki lima di Korea Selatan yang saat ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Empuknya bun dipadukan dengan cream cheese manis gurih dan saus bawang putih yang wangi semakin menggugah selera para pecinta kuliner.

Sumber gambar: popmama.com

Memiliki cita rasa yang manis, asin, dan gurih dari perpaduan antara cream cheese dan melted butter yang dicampur dengan garlic, semua jadi satu kesatuan membentuk cita rasa yang menyenangkan bagi siapapun yang memakannya. 

Nah berikut kami uraikan bahan – bahan dan cara membuat Korean garlic cheese bread!

Bahan – bahan Korean Garlic Cheese Bread :

Roti:

  • 250 ml susu cair hangat
  • 3 sdm parmesan bubuk
  • 30 g gula pasir
  • 8 g ragi instan
  • 400 g tepung terigu protein tinggi
  • 3 sdm susu bubuk
  • 2 butir telur ayam
  • ½ sdt garam
  • 100 g mentega tawar

Cream Cheese, Kocok Hingga Lembut:

  • 400 g cream cheese
  • 100 ml whipping cream
  • 60 g gula bubuk

Garlic Butter, Aduk Rata

  • 400 g mentega asin, lelehkan
  • 8 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 2 sdt oregano bubuk

Cara Membuat Korean Garlic Cheese Bread:

  1. Roti: Pertama, aduk rata susu cair, gula pasir, dan ragi. Lalu diamkan hingga berbuih.
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, telur, garam, dan susu cair ke dalam mixing bowl, aduk hingga rata. Tambahkan mentega, uleni hingga kalis dan lembut.
  3. Tutup adonan dengan plastik wrap, diamkan hingga mengembang dua kali lipat (kurang lebih 45 – 60 menit).
  4. Kempiskan adoann, bagi adonan menjadi 8 bagian sama rata, lalu bulatkan.
  5. Susun adonan di atas loyang datar beralas baking paper, beri jarak 5 cm. Tutup dengan plastic wrap, diamkan kembali hingga mengembang dua kali lipat (30 menit) 
  6. Panggang dalam oven panas suhu 180 C hingga matang (15 – 20 menit). Keluarkan, biarkan dingin. Potong tidak sampai putus setiap roti menjadi 8 bagian.
  7. Cream cheese: Kocok semua bahan hingga lembut. Masukkan ke dalam plastik segitiga. Sisihkan.
  8. Garlic butter: Lelehkan mentega, diamkan hingga tidak panas. Tambahkan bawang putih, telur, dan oregano bubuk, aduk rata. Sisihkan.
  9. Ambil 1 buah roti, semprotkan cream cheese ke setiap sela-sela roti.
  10. Celupkan roti secara cepat ke dalam larutan garlic butter.
  11. Susun roti di atas loyang datar. Berikan taburan keju parmesan bubuk di atasnya. Panggang dalam oven panas suhu 180 C hingga kecoklatan (20 – 25 menit). Keluarkan, 
  12. Korean garlic cheese bread siap disajikan dan siap untuk dipasarkan.

7. Banoffee

Sumber gambar: smudge eats

Apakah Anda pernah menyantap Banoffee?

Banoffee merupakan dessert ringan yang menjadi favorit anak – anak hingga orang dewasa. Berasal singkatan dari Banana dan Toffee. Dessert ini lahir di Britania Raya. Banoffee sendiri pertama kali dipopulerkan oleh Nigel Mackenzie dan Iam Dowding.

Jajanan ini cocok untuk Anda pasarkan karena rasanya yang enak, manis, dan segar cocok untuk menemani segala aktivitas. Dessert ini juga terbilang mudah dan pasti laku untuk dijual. 

Perpaduan legitnya pisang dan manisnya krim dan coklat dijamin membuat konsumen Anda ingin mencicipi dan membeli banoffee buatan Anda ini.

Berikut resep jajanan kekinian yang bisa Anda coba dan pasarkan.

Bahan dasar yang dibutuhkan:

  • 250 gram biskuit, hancurkan dengan cara ditumbuk atau di-blender
  • 100 gram mentega, lelehkan terlebih dahulu
  • 250 ml whipping cream, kocok hingga krim menjadi agak kaku
  • 4-5 buah pisang, iris rapi dengan ketebalan yang sama

Bahan saus karamel:

  • 1 kaleng kental manis
  • 100 gram brown sugar
  • 100 gram mentega 

Topping:

  • 1 sdm cocoa powder
  • Coklat batang yang diparut
  • Tambahan topping lain sesuai selera masing-masing

Cara membuat:

  1. Siapkan bahan saus karamel yang telah dipersiapkan juga dengan alat berupa panci.
  2. Panaskan dan cairkan 100 gr mentega dan 100 gr brown sugar di dalam panci.
  3. Terus diaduk dan tuangkan kental manis. Terus diaduk hingga saus karamel mengental dan
  4. berbau wangi.
  5. Selanjutnya, tuang 100 gr mentega yang telah dilelehkan ke dalam mangkuk.
  6. Aduk rata dengan 250 gr biskuit yang sudah ditumbuk menjadi remahan halus.
  7. Setelah itu masukkan adonan biskuit perlahan ke dalam loyang pai, lalu tekan-tekan sampai padat sempurna.
  8. Siram saus karamel dengan hati-hati di atas lapisan biskuit.
  9. Supaya adonannya makin padat, diamkan di kulkas selama kurang lebih 15-20 menit. 
  10. Keluarkan Banoffee Pie yang sudah setengah jadi dari dalam kulkas.
  11. Potong pisang iris bulat kecil – kecil tepat di atas lapisan saus caramel.
  12. Pastikan potongan pisang yang disusun mengisi penuh seluruh permukaan
  13. Oleskan whipped cream yang sudah dikocok hingga agak kaku.
  14. Isi permukaan pai dengan krim lalu taburkan 1 sdm cocoa powder, coklat parut, dan satu per satu topping yang dari awal sudah disediakan.
  15. Dinginkan lagi Banoffee Pie di dalam kulkas sekitar 15 menitan setelah itu Banoffee siap untuk dijual.

8. Souffle Pancake dengan Boba

Pancake atau kue pan yang terbuat dari tepung yang dimasak di pan anti lengket ini mungkin terdengar sederhana. Namun jangan salah, kue ini merupakan salah satu kue yang cukup bersinar sepanjang 2019. 

Sumber gambar: pan & co

Ternyata, tidak mudah untuk dapat membuat pancake dengan tekstur yang lembut, sehingga wajar jika hidangan ini paling banyak dicari di banyak tempat, terutama di restoran atau kedai kopi.

Walau terbilang hidangan klasik karena sudah ada sejak zaman dulu, pancake menjadi sangat populer karena banyak tempat yang membuat fusion antara pancake dengan boba.

Tidak heran jika akhirnya banyak orang yang akhirnya penasaran dengan paduan dari dua makanan beda zaman ini. 

Rasanya yang manis dan bikin nagih cocok untuk ada jual kepada rekan – rekan Anda atau dijual secara luas. Berikut resep jajanan kekinian untuk jualan yang bisa Anda coba.

Bahan – bahan:

  • 2 butir kuning telur
  • 20 gr susu uht rasa vanilla
  • 10 gr minyak sayur
  • 1/4 sdt vanilla esens
  • 30 gr tepung serbaguna
  • Bahan B :
  • 3 butir putih telur
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 30 gr gula pasir
  • Thai tea vla :
  • 300 ml air
  • 5 sdm susu evaporasi
  • 3 sdm creamer bubuk
  • 2 sdm bubuk thai tea
  • 2 sdm gula pasir (sesuai selera)
  • 1 sdm custard powder
  • Topping :
  • 4 sdm brown sugar boba

Cara Membuat:

  • Campur kuning telur, susu dan minyak sayur dalam wadah. Aduk rata, masukkan vanilla esen, aduk dengan whisk sampai berbuih.
  • Masukka terigu, aduk sampai rata.
  • Mikser putih telur dengan air jeruk sampai berbusa. Masukkan gula pasir bertahap sambil terus dimikser sampai kaku.
  • Masukkan adonan B bertahap ke adonan A, aduk balik sampai rata. Tuang adonan dalam plastik segitiga.
  • Panaskan teflon, oles sedikit minyak sayur dengan tisu. Tuang adonan melingkar. Tutup wajan, balik ketika sudah coklat keemasan. Masak sampai kedua sisi coklat kekuningan, lalu angkat.
  • Didihkan air, rebus thai tea, lalu saring. Jadi sekitar 100-150 ml. Masukkan air thai tea, tambahkan 100 ml air biasa. Masukkan semua bahan lainnya, rebus sampai mendidih dan mengental. Matikan api. Tes rasa. (Teksturnya seperti madu).
  • Ambil pancake, tuang vla dan beri brown sugar boba dan kudapan Anda siap dipasarkan.

9. Puding Regal

Ini dia resep jajanan kekinian untuk jualan yang bisa Anda coba selanjutnya. Biskuit regal agaknya dewasa ini menjadi primadona di antara jenis biskuit lainnya. 

Mudah Dibuat, Yuk Bikin Resep Puding Regal untuk Keluarga Tercinta ...
Sumber gambar: Grid.id

Bukan tanpa alasan,  terbukti dari teksturnya yang renyah membuat biskuit yang satu ini jadi fleksibel untuk dikombinasikan dengan berbagai jenis hidangan. Salah satunya adalah dengan mengkombinasikan biskuit regal dengan pudding.

Anda bisa membuka usaha rumahan yang menyediakan puding regal “made by order” dengan layanan food delivery. 

Peluang bisnis yang mudah dan menjanjikan bukan?

Untuk itu ini dia resep jajanan kekinian untuk jualan spesial Puding Regal yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan – Bahan:

Bahan lapisan pertama (lapisan biskuit Regal):

  • 1 bungkus biskuit Regal
  • 1 bungkus agar-agar (plain)
  • 650 mililiter air mineral
  • 6 sendok makan gula pasir

Bahan lapisan kedua (lapisan puding kuning):

  • 1 bungkus agar-agar (plain)
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 500 milliliter air mineral
  • 5 butir kuning telur
  • 100 gram butter
  • 1/2 kaleng susu kental manis putih
  • 3 sendok teh perisa vanila cair

Bahan lapisan ketiga (lapisan puding coklat):

  • 1 bungkus agar-agar (cokelat)
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 500 mililiter susu coklat
  • 1 sendok teh bubuk coklat

Cara membuat:

  1. Siapkan wadah bundar atau cetakan puding berbentuk bulat. Kemudian letakkan biskuit Regal di dasar cetakan tersebut.
  2. Siapkan wadah untuk mencampurkan sebungkus agar-agar (plain), 6 sendok makan gula pasir, serta 650 mililiter air mineral. Aduk hingga gula larut dan tercampur rata.
  3. Masak campuran tersebut menggunakan kompor berapi sedang. Aduk terus menerus hingga mendidih.
  4. Matikan api dan diamkan sejenak untuk menghilangkan uap panasnya. Gunakan sendok sayur untuk menuang adonan itu ke dalam cetakan puding yang berisi biskuit Regal.
  5. Siapkan mangkuk untuk mencampur 5 butir kuning telur, butter, susu kental manis putih serta perisa vanila cair. Kocok adonan hingga tercampur rata.
  6. Siapkan kembali wadah untuk mencampurkan sebungkus agar-agar (plain), 6 sendok makan gula pasir, serta 500 mililiter air mineral. Aduk hingga larut dan tercampur.
  7. Kemudian, masak campuran tersebut menggunakan kompor berapi sedang. Jangan lupa untuk mengaduk terus-menerus.
  8. Tuang adonan telur dan butter ke dalam adonan agar-agar yang sedang dipanaskan. Aduk terus sampai tercampur rata dan mendidih. 
  9. Matikan kompor, dinginkan adonan sejenak hingga uap panasnya sedikit menghilang. Tuang adonan ke cetakan puding di atas lapisan pertama menggunakan sendok sayur.
  10. Campurkan sebungkus agar-agar (coklat), 6 sendok makan gula pasir, serta 500 mililiter susu coklat. Aduk hingga gula larut.
  11. Masak campuran tersebut dengan api sedang sambil tetap diaduk.
  12. Masukkan bubuk coklat ke adonan, aduk dengan ritme cepat hingga mendidih.
  13. Tunggu sejenak hingga uap panas sedikit hilang, lalu tuang menggunakan sendok sayur di atas lapisan puding kuning.
  14. Diamkan sejenak dalam suhu ruang. Masukkan dalam lemari pendingin untuk rasa yang lebih nikmat.
  15. Puding regal Anda siap dihidangkan dian diantarkan kepada konsumen Anda.

10. Dimsum Mentai

resep jajanan kekinian untuk jualan
Sumber gambar: beautynesia

Inspirasi resep jajanan kekinian untuk jualan selanjutnya ada Dimsum Mentai. Dimsum mentai merupakan dimsum yang dibalut dengan saus mentai nikmat dan creamy. Hal istimewanya tentulah terdapat pada saus mentai yang menjadi topping di bagian atas. 

Nah, di Indonesia sendiri, saat ini mentai tengah menjadi salah satu saus kegemaran saat memakan dimsum. 

Berikut resep jajanan kekinian untuk jualan spesial dimsum mentai yang bisa Anda coba!

Bahan – bahan yang dibutuhkan:

  • Fillet paha ayam segar kualitas baik – 225 gram.
  • Bawang putih lokal ukuran besar- 2-3 pcs.
  • Kecap Ikan kualitas bagus- 1 ½ sdm
  • Daun bawang ukuran sedang- 2 pcs.
  • Garam dapur beryodium- 1 ½ sendok kecil.
  • Gula pasir putih- 2 sendok kecil.
  • Minyak wijen -3 sendok kecil.
  • Air dingin- 50 ml.
  • Kulit siomay- 24-27 pcs.
  • Tepung sagu kualitas bagus kurang lebih-150 gram.
  • Wortel segar- 74-80 gram.

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama ialah membuat isi dimsum enaknya. Siapkan satu wadah ukuran sedang untuk mencampur bahan bahan di atas.
  1. Masukkan daging ayam yang sebelumnya sudah dihaluskan beserta bawang putih halus, gula pasir, garam dapur beryodium dan juga merica bubuk. Campur semua bahan dan aduk aduk menggunakan tangan sampai benar benar tercampur rata.
  1. Tambahkan kecap wijen dan dan kecap ikan. Aduk dan uleni sampai tidak terdapat gumplan gumpalan dan semua tercampur rata.
  1. Berilah sedikit demi sedikit air dingin yang sudah disiapkan sebelumnya, sambil tetap diaduk dan dicampur menggunakan tangan sampai adonan rata.
  1. Tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit sampai semua bahan tercampur rata dan terasa kalis. Jika terasa kurang, bisa ditambahkan air dan juga tepung
  1. Berikutnya, ambil satu kulit siomay. Beri adonan (isian) dimsum diatas secukupnya. Sesuaikan saja dengan selera.
  1. Lipatlah  ujung kulit dan rekatkan menggunakan air secukupnya.
  1. Tambahkan sedikit taburan wortel yang sudah diparut halus di bagian atas. Lakukan berulang sampai semua bahan kulit dan juga isi resep dimsum siomay habis.
  1. Sediakan panci kukusan dan beri daun pisang yang sebelumnya sudah dioleskan sedikit minyak di bagian atasnya maupun kertas roti di dalamnya.
  1. Masukkan siomay yang sudah dibentuk diatas kedalamnya dan kukuslah dengan api sedang sampai matang. Tunggu sekitar 14-18 menit.
  1. Jika sudah matang, angkat dan siap dikemas dan dipasarkan.

11. Cheesecake Tanpa Oven Anti Gagal

resep jajanan kekinian untuk jualan
Sumber gambar: delish.com

Apa yang Anda bayangkan saat Anda mendengar cheese cake?

Creamy, lezat, dan lembut begitulah kira – kira bayangan saat mendengar hidangan ini. Mendengar namanya saja memang sudah terbayang betapa lezatnya kudapan yang satu ini.

Tak sedikit yang beranggapan bahwa membuat cheesecake itu repot, ribet dan harus punya oven. Namun rupanya anggapan itu salah besar. Bahkan cheesecake ini bisa dibuat dengan bahan sederhana dan tanpa oven.

Nah ini dia, resep jajanan kekinian untuk jualan spesial cheese cake tanpa oven yang bisa Anda coba.

Bahan – Bahan:

  • 250ml susu full cream
  • 100 gr gula pasir
  • 5 lembar roti tawar kupas, sobek-sobek 
  • 1 butir telur
  • 1 buah keju cheddar, parut
  • 1 sachet agar-agar tanpa warna
  • 1 sdt perasan jeruk lemon
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • margarin sebagai olesan
  • selai sesuai selera (bisa strawberry, nanas, blueberry atau cokelat)

Cara Membuat:

  1. Blender semua bahan hingga halus dan tercampur jadi satu hingga jadi adonan kental.
  2. Tuangkan ke dalam wadah yang sudah dioles margarin. Kukus selama 30 menit.
  3. Diamkan hingga uap panasnya hilang dan dingin. Masukkan ke dalam kulkas kurang
  4. lebih satu jam. Lebih lama juga tidak masalah. Keluarkan ketika sudah padat dan dingin.
  5. Oleskan selai sebagai topping sesuai selera.
  6. Cheesecake siap dihidangkan. Bisa dipotong dan dinikmati serta dijual ke pasaran.

12. Puding Kopi

Inspirasi resep jajanan kekinian untuk jualan selanjutnya ada puding kopi. Puding ini sangat lembut dan cocok untuk menikmati aktivitas sehari – hari.

Untuk itu ini dia resep jajanan kekinian untuk jualan spesial puding kopi yang bisa Anda buat dan pasarkan.

Bahan – Bahan:

  • 1 bungkus agar – agar plain
  • 1 bungkus santan kara
  • 2 bungkus kopi instan
  • 2 sdm kental manis
  • 2 sdm gula pasir
  • sejumput garam
  • 500 ml air atau secukupnya
  • 200 ml air panas
Sumber gambar: tribunsolo

Cara Membuat:

  1. Seduh kopi dengan air panas 200 ml. Masukkan santan dan sejumput garam, aduk rata.
  2. Saring dan tuang kopi ke dalam panci, tuang air dan rebus. Ketika hampir panas, masukkan agar-agar plain. Aduk rata.
  3. Masukkan gula dan kental manis, aduk rata hingga mendidih.
  4. Tuang ke dalam wadah cetakan. Biarkan dingin.
  5. Simpan puding di dalam kulkas dan puding kopi spesial pun siap dipasarkan.

13. Matcha Dessert Box

Wah siapa yang tak kenal dengan kelezatan dari manisnya kudapan yang sedang naik daun

dan tren yang satu ini? 

resep jajanan kekinian untuk jualan
Sumber gambar: delish

Ya dessert box! Dessert box saat ini merupakan kudapan yang banyak variannya yang tengah hits di kalangan pencinta makanan manis. Rasa matcha juga merupakan varian rasa yang khas, yakni rasa creamy berasal dari teh yang mulanya berasal dari Jepang.

Seperti namanya, dessert box merupakan makanan penutup sejenis cake yang ada di dalam

kotak makanan, namun kemasannya sedikit berbeda dengan dessert yang umumnya disajikan di piring.

Banyak keunikan pada dessert box ini, keunikannya antara lain:

  1. Cara masaknya pun mudah tidak perlu menggunakan oven. 
  2. Cara makannya pun asyik, dessert box bisa langsung dimakan dari tempatnya. 
  3. Dessert box juga merupakan bisnis yang menjanjikan. Karena meski harganya lebih mahal dari cake biasa, tetap akan diburu karena rasanya yang enak dan porsinya yang penuh dan peminatnya sangat banyak.

Nah setelah mengetahui segala kelebihan tentang Matcha Dessert Box, berikut kami sajikan 

resep jajanan kekinian untuk jualan spesial Matcha Dessert Box. Dijamin enak.

Bahan – Bahan:

  • 1 bungkus besar regal
  • 50 gram margarin cair
  • 3 sdm matcha latte bubuk
  • 250 ml susu full cream
  • 50 gram keju
  • Tepung maizena
  • Coklat silverqueen matcha atau kit kat matcha

Cara membuat:

  1. Hancurkan biskuit regal sampai jadi crumbs tambahkan margarin cair, padatkan di dasar wadah. Masukkan ke lemari es agar set.
  1. Masukkan matcha bubuk, air 150 ml, didihkan dan tambahkan larutan 1 sdt maizena cair. Sisihkan dan tuangkan diatas regal crumbs.
  1. Masak 150 ml susu full cream dan 50 gram keju, setelah mendidih tambahkan 1 sdt maizena cair. Kalau suka manis bisa tambahkan gula di layer keju ini. Sisihkan.
  1. Tuangkan diatas matcha layer yg sudah dingin
  2. Cairkan coklat SQ atau Kitkat matcha bersama 100 ml susu cair dan tuangkan diatas layer keju
  1. Matcha dessert box siap dihidangkan dan siap untuk Anda jual!

14. Melted Chocolate Soft Cookies

resep jajanan kekinian untuk jualan
Sumber gambar: vintage mixer

Melted Chocolate Soft Cookies? wah mendengar namanya saja sudah terbayang betapa manis dan lezatnya camilan ini. Camilan ini adalah camilan tak lekang waktu. Bahkan dewasa ini varian cookies lumer begitu banyak dan semakin enak rasanya. 

Cookies ialah adalah makanan kering yang dibuat dari adonan lunak yang mengandung bahan dasar terigu, pengembang, kadar lemak tinggi, renyah dan bila dipatahkan penampang potongnya bertekstur kurang padat. 

Cookies bisa diisi toping di dalamnya dan saat ini bisnis ini menjadi bisnis yang sangat tren karena rasanya manis dan cocok untuk hampers.

Berikut resep jajanan kekinian untuk jualan beserta cara membuatnya yang bisa Anda coba.

Bahan – bahan:

  • 370 gr Tepung (ayak)
  • 165 gr Brown Sugar (parut halus)
  • 150 gr Gula Halus (ayak)
  • 227 gr Butter
  • 2 butir Telur
  • 1 teaspoon Baking Powder (ayak)
  • 1 tbsp Vanilla Essence
  • secukupnya Chocolate Chip
  • secukupnya Milk Chocolate Batang (potong kotak kecil)
  • 1 bungkus Kopi Instan (luwak white coffee yg less sugar) bisa 2 bungkus jika menghendaki rasa kopi yang lebih kuat

Langkah – langkah pembuatan:

  1. Lelehkan Butter
  2. Di wadah lain, masukkan brown sugar, gula, butter (suhu ruang), aduk rata dengan whisk hingga larut semua
  3. Masukkan telur, vanilla essence kemudian aduk rata
  4. Masukkan tepung dan baking powder yang sudah diayak, masukkan kopi instant, coklat, aduk rata dengan spatula Bungkus adonan dg wrapping plastic, masukkan ke dalam kulkas min 30-45 menit
  5. Bentuk adonan (dengan sendok es krim), tata dengan memberi jarak, panggang di oven suhu 190 derajat selama 12-15 menit
  6. Nah jika bagian bawah cookies sudah mengeras, berarti sudah jadi. Keluarkan dari oven, diamkan selama 5 menit.
  7. Melted Chocolate Soft Cookies siap Anda hidangkan. Anda bisa memulai untuk mengemasnya dan memasarkannya! Dijamin rasanya lezat!

15. Takoyaki Ala Jepang Istimewa

12 Japanese Street Foods You Must Try When Visiting Japan! | LIVE ...
Sumber gambar: live japan

Siapa yang tak kenal kelezatan Takoyaki?

Takoyaki adalah nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya.

Berikut resep takoyaki gurih dan nikmat yang bisa Anda coba!

Bahan – Bahan:

  • 2 buah sosis , potong dadu kecil
  • 50 gr keju cheddar, potong dadu kecil
  • 250 gr terigu protein sedang
  • 1 sdt gula pasir
  • 80 gr margarin, lelehkan
  • ½ sdt baking powder
  • ½ sdm ragi instant
  • 2 btr telur
  • 250 ml susu cair
  • ½ sdt garam
  • Mayones dan nori secukupnya

Cara Membuat:

  1. Pertama, campurkan tepung terigu dan baking powder lalu ayak.
  2. Masukan ragi instan dan gula pasir ke dalam campuran tepung.
  3. Masukan susu dan telur dalam wadah terpisah. Aduk hingga rata
  4. Buat lubang di tengah tepung terigu tadi, masukan campuran telur dan susu. Tuang sedikit demi sedikit.
  5. Aduk hingga rata tanpa ada gumpalan lalu saring
  6. Tuangkan margarin cair dan garam. Aduk hingga rata. Istirahatkan selama 15 mnt
  7. Panaskan cetakan takoyaki atau bisa juga memakai cetakan poffertjes
  8. Tuang adonan kedalam cetakan setengah penuh, beri isian sosis dan keju. Tuang kembali adonan hingga penuh. Dengan bantuan sumpit kayu, putar adonan agar bentuknya bulat
  9. Masak dengan menggunakan api sedang hingga matang. Angkat
  10. Tambahkan mayones dan bubuhkan nori di atasnya
  11. Takoyaki gurih ala Jepang siap dihidangkan dan Anda pasarkan!

16. Risol Mayonaise Spesial

resep jajanan kekinian untuk jualan
Sumber gambar: Medium

Risoles mayonaise atau akrab kita sebut risol mayo merupakan salah satu variasi dari 

risoles klasik yang banyak digemari masyarakat. 

Risoles mayo tidak berisi sayur – sayuran biasa, melainkan risol mayo merupakan revolusi risoles yang modern. Seperti namanya, risol mayo memiliki isian yakni bahan – bahan yang dilengkapi dengan saus mayonaise untuk mendapatkan cita rasa gurih dan nikmat.

Berikut resep makanan spesial risol mayo  yang bisa Anda coba.

Bahan kulit:

  • 300 ml Air
  • 6 sdm Tepung terigu Cakra
  • 2 btr Telur (kebetulan ukuran kecil bgt)
  • ¼ sdm garam

Bahan Isian:

  • 4 buah Sosis (potong jadi 3 dan goreng hingga matang) (boleh ganti daging asap, kornet
  • kalengan atau yang lainnya)
  • 2 btr Telur rebus, potong jadi 12
  • Mayonnaise (boleh manis/pedas)
  • Pelapis:
  • 3 sdm Tepung terigu
  • Garam (optional)
  • Air secukupnya
  • 100 gr Tepung panir

Cara Membuat Kulit:

  1. Campurkan dengan mantap tepung terigu, garam, dan air secukupnya
  2. Aduklah secara merata
  3. Masukkan dua butir telur dalam adonan, aduk merata. Saring agar tidak ada adonan yang bergerindil
  4. Panaskan Teflon yang sudah diolesi margarine tipis-tipis
  5. Dadar adonan sesendok sayur, putar Teflon agar adonan merata. Masak hingga matang.
  6. Angkat, sisihkan

Cara Membuat Risoles Mayo:

  1. Isi kulit risol dengan potongan sosis goreng, irisan telur rebus dan mayonnaise (boleh pilih manis/pedas)
  2. Lipat risol sesuai selera (boleh segitiga/panjang)
  3. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu dan air secukupnya, aduk hingga merata
  4. Celupkan Risoles yang sudah jadi ke adonan basah, gulingkan dalam tepung panir
  5. Panaskan minyak goreng, masak hingga matang dan kering kecoklatan

17. Geprek

Ini dia olahan dari mie instan goreng yang digeprek dengan sambal korek yang terkenal nikmat hingga saat ini.

Sumber gambar: detik food

Cita rasa yang pedas, manis, gurih membuat kesan umami alias membuat ketagihan menyantapnya. Mie geprek pun sukses menjadi kuliner favorit bagi banyak orang.

Anda berpeluang besar untuk bisa menghasilkan pendapatan dari makanan yang satu ini untuk usaha. Berikut ulasan resep mengenai mie geprek yang bisa Anda coba.

Bahan – Bahan:

  • 1 bungkus mie goreng
  • 3 siung bawang putih
  • 7 buah cabe rawit setan
  • 1 butir telur
  • Garam / bumbu penyedap
  • Kecap manis
  • Bila suka , Daun sop dan daun bawang (opsional)
  • secukupnya Minyak dan air

Langkah – langkah pembuatan:

  1. Masak mie lalu tiriskan
  2. Haluskan bawang putih dan cabe secara terpisah
  3. Tumis bawang putih sampai wangi, masukan cabe aduk-aduk sampai setengah matang,kepinggirkan kemudian, masukan telur dan aduk sampai hancur.
  4. Masukan mie, aduk rata tambahkan bumbu mie goreng, tambahkan garam/rayco secukupnya.
  5. Tambahkan kecap manis
  6. Angkat dan siap dikemas untuk dipasarkan!

18. Seblak

Siapa yang tak kenal makanan khas Jawa Barat ini?

Ya, seblak!

Seblak adalah makanan khas dari Sunda, Jawa Barat yang memiliki cita rasa yang gurih dan pedas yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan telur, sayuran, dan sumber protein lainnya sosis, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi.

Lalu apa resep jajanan kekinian untuk jualan ini? caranya sangat gampang! Simak resepnya berikut ini.

Bahan – Bahan:

  • 100 gram kerupuk aci
  • 7 lembar daun caisim
  • 5 butir bakso sapi
  • 1 butir telur
  • Secukupnya air
  • Secukupnya garam dan gula
  • Bumbu yang dihaluskan
  • 2 ruas kencur
  • 2 butir bawang merah
  • 1 butir bawang putih
  • 5 buah cabe rawit merah (sesuai selera pedas)
  • 3 buah cabe keriting merah
resep jajanan kekinian untuk jualan
Sumber gambar: doyan resep

Langkah – Langkah Pembuatan:

  1. Pertama, rendam dulu kerupuk dengan air biasa (kira-kira 30 menit) biar pas dimasak cepat lembek dan ga keras, lalu potong2 daun caisim dan bakso sapi sesuai selera
  1. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum, setelah harum tambahkan air kira-kira 1 gelas (mau dibanyakin airnya jg gpp klo mau berkuah kayak yg aku bikin), tunggu air sampai mendidih
  1. Masukan telur yg sebelumnya sudah dikocok lepas (kalau ga di kocok dulu bau amis) jadi wajib di kocok terlebih dahulu
  1. Selanjutnya masukan kerupuk, bakso dan caisim, serta gula dan garam, masak hingga matang dan sajikan
  1. Seblak Anda siap dikemas dan dipasarkan!

19. Bolu Kukus Pisang Tanpa Mixer

Kumpulan Berita : Cara Membuat Bolu Pisang Kukus, Panggang, Pisang ...
Sumber gambar: Dream

Resep jajanan kekinian untuk jualan selanjutnya yang bisa bunda coba ialah kue bolu kukus pisang. Cukup mudah dan praktis bunda dalam pembuatannya. 

Berikut resep dan cara membuat bolu kukus pisang mudah tanpa mixer.

Bahan – Bahan Bolu Kukus Pisang tanpa Mixer:

  • 4 buah pisang ukuran kecil
  • 6 sdm tepung terigu protein sedang
  • 2 butir telur
  • 6 sdm minyak goreng
  • 4 sdm gula halus
  • ½ sdt soda kue
  • ¼ sdt garam
  • ½ sdt vanili
  • Chocochips untuk toping

Cara Membuat Bolu Kukus Pisang tanpa Mixer:

  1. Nyalakan kompor dan panaskan kukusan terlebih dahulu agar tidak terlalu lama menunggu.
  2. Kupas pisang kemudian hancurkan dengan menggunakan garpu terlebih dahulu, lalu pukul-pukul dengan menggunakan centong sayur hingga betul-betul halus.
  3. Dalam sebuah wadah, campurkan telur, gula, garam, dan vanili. Kocok dengan menggunakan garpu seperti mendadar telur hingga betul-betul larut.
  4. Dalam wadah terpisah, campur tepung terigu dengan soda kue. Jika sudah larut masukkan ke wadah adonan telur tadi. Aduk rata.
  5. Terakhir masukkan minyak goreng ke dalam adonan dan aduk-aduk kembali.
  6. Pastikan sudah tidak ada lagi gumpalan pada adonan.
  7. Tuang adonan ke dalam loyang brownies yang sebelumnya telah diolesi dengan minyak goreng atau margarine.
  8. Beri chocochips di atasnya dan kukus di atas api sedang selama 25 menit.
  9. Bolu pisang kukus siap untuk disajikan dan dipasarkan.

20. Pisang Goreng Gula Palem 

Mulanya, makanan ini cukup populer di daerah Jogjakarta. Pisang goreng sendiri merupakan salah satu jajanan paling banyak dicari di Indonesia.

Rasanya yang manis mampu menaikkan suasana hati para penikmatnya. Makanan ini dibuat dari buah pisang, sesudah dikupas kulitnya dipotong-potong sesuai keinginan kemudian di lumuri bersama  adonan  kental terbuat dari campuran  tepung , lalu digoreng.

Nah yang membuat spesial pisang goreng ini adalah lumuran gula arennya (brown sugar).

Rasa manis dan gurih bercampur menjadi satu membuat para penikmat kudapan ini akan ketagihan lagi dan lagi.

Berikut resep usaha makanan ringan serba 1000 spesial pisang goreng gula palem yang bisa bunda coba.

Bahan – Bahan:

  • 500 gr pisang tanduk potong-potong sesuai selera.
  • Minyak Banyak untuk menggoreng
  • Gula palem untuk taburan

Bahan salut:

  • 150 gr terigu
  • 2 sdm tepung beras
  • 1 sdm tepung kanji/maizena
  • 1/4st baking powder
  • 1 st gula pasir
  • 1/2 st vanilla bubuk
  • Sejumput garam
  • Air dingin secukupnya
  • 1 sdm margarin (lelehkan).

Cara Membuat:

  1. Campur bahan salut kecuali margarin.
  2. Aduk rata dengan whisk sampai licin. Masukkan margarin cair. Aduk rata.
  3. Panaskan minyak. Celup pisang pada bahan salut. Goreng sampai kuning kecoklatan.
  4. Angkat.
  5. Setelah diangkat, saat kondisi masih panas gulingkan pada gula palem dan parut keju secukupnya.
  6. Pisang goreng gula palem keju siap dihidangkan dan dipasarkan

21. Brownies Kukus Oreo

resep jajanan kekinian untuk jualan
Sumber gambar: Tribunstyle

Resep jajanan kekinian untuk jualan yang satu ini terbilang sangat sederhana dan cepat untuk dibuat. Berikut resep spesial Brownies kukus Oreo yang bisa bunda coba untuk Anda pasarkan. 

Bahan – Bahan Brownies Kukus Oreo:

  • 4 bungkus biskuit Oreo ukuran 138 gram
  • 400 ml susu cair UHT
  • Margarin atau Whipped Cream untuk olesan
  • Keju atau cokelat meises buat toping

Cara Membuat Brownies Kukus Oreo:

  1. Hancurkan biskuit oreo lalu masukkan ke dalam blender bersama dengan susu cair UHT. Kemudian blender hingga halus.
  2. Masukkan adonan ke dalam loyang kemudian kukus dengan api sedang cenderung besar hingga matang.
  3. Setelah brownies dingin, keluarkan dari cetakan dan oleskan dengan whipped cream dan tambahkan topping di atasnya.
  4. Brownies kukus oreo siap untuk dipotong-potong ,dikemas, dan dipasarkan.

22. Jamur Krispi

Sumber gambar: Ci n Chic

Snack kekinian yang tak lekang oleh zaman. Ya, Jamur krispi!

Terbuat dari olahan tumbuhan jamur yang memiliki cita rasa gurih,renyah, serta lezat menggugah selera. Jamur bisa menjadi usaha makanan ringan serba 1000 yang bisa bunda coba.

Berikut resep jajanan kekinian untuk jualan spesial jamur krispi yang bisa Anda coba.

Bahan – Bahan:

2 bungkus jamur jamur tiram yang sudah dicuci bersih lalu potong perbaris.

Bahan kering:

  • 100 gr tepung terigu protein sedang
  • 50 gr tepung beras putih
  • 1 sdt maizena
  • 1 sdt garam
  • 3/4 sdt baking powder
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1/4 sdt lada

Cara membuat:

  1. Usap rata jamur ke dalam bahan air es. Lalu balur ke bahan kering, tekan – tekan dan tepuk – tepuk supaya tepung menempel tebal pada jamur.
  2. Goreng dalam minyak banyak dengan api sedang sampai colat keemasan.
  3. Sajikan dengan campuran bumbu dan dikocok atau dengan  saus sambal dan saus tomat.
  4. Jamur krispi Anda siap dijual dan dipasarkan.

23. Pie Susu Teflon Anti Gagal

Sumber gambar: Dreamstime

Merupakan camilan manis yang menggugah selera. Cocok disantap dalam occasion apapun. Membuatnya pun tak membutuhkan oven.

Berikut cara membuat pie susu teflon yang bisa Anda coba untuk dijual.

Bahan kulit pie:

  • 200 gr tepung terigu
  • 100 gr margarin
  • 1 butir telur
  • 1 sdm maizena
  • Bahan fla:
  • 100 ml kental manis
  • 100 ml air
  • 50 gr tepung maizena
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sdt vanili bubuk

Cara Membuat Pie Susu Teflon Spesial:

  1. Untuk kulit, campurkan tepung dengan margarin, aduk rata. Masukkan telur dan maizena. Aduk rata, uleni hingga kalis. Diamkan.
  2. Untuk fla, larutkan maizena dengan air, tuang kental manis, gula dan kuning telur.
  3. Aduk rata. Masukkan vanili bubuk dan aduk merata lagi.
  4. Siapkan teflon, oles dengan margarin merata. Gilas adonan hingga selebar teflon.
  5. Tata di teflon membentuk mangku atau sesuai bentuk teflon. Tusuk-tusuk dasarnya
  6. dengan garpu. Tuang adonan fla.

24. Piscok Lumer

Mendengar nama piscok lumer, kita sudah bisa membayangkan perpaduan hangatnya pisang dan manisnya coklat yang jika digigit akan mengeluarkan semburan coklat manis yang nikmat di dalam mulut kita. Piscok lumer tentu digemari banyak orang dari anak-anak hingga dewasa.

Lalu bagaimana cara membuat piscok? Simak dan ikuti setiap langkahnya dengan saksama:

Membuat Piscok Lumer Untuk Camilan di Akhir Pekan | Indozone.id
Sumber gambar: indozone
  1. Siapkan pisang dan kupas pisangnya, tidak lupa pisang tersebut diiris-iris bulat dan jangan terlalu tebal agar mudah matang.
  2. Siapkan kulit lumpia siap pakai dan oles kulit lumpia dengan meses atau pasta coklat secukupnya sesuai selera. 
  3. Setelah itu susun irisan-irisan pisang diatas meses dan pasta coklat. Lalu tambahkan gula sedikit serta taburi dengan meses coklat lagi secukupnya.
  4. Lipat kulit lumpia tersebut seperti amplop dan olesi dengan perekat ujungnya. Perekat ini adalah larutan tepung terigu serta air
  5. Pastikan kulit menutup rapat agar tidak terbuka sewaktu digoreng.
  6. Piscok lumer sudah siap digoreng, adonan sisanya bisa juga disimpan di lemari pendingin atau freezer untuk stok.
  7. Siapkan minyak goreng yang sudah dipanaskan dengan api kecil lalu goreng pisang hingga warna pisang berubah menjadi coklat keemasan
  8. Piscok lumer siap dihidangkan dan dipasarkan.

25. Kimbap Lezat dan Mudah Ala Korea

resep jajanan kekinian untuk jualan
Sumber gambar: serious eats

Nah siapa yang suka menonton drama korea?

Atau siapa yang di sini mengetahui channel youtube keluarga bahagia asal Indonesia dan Korea Selatan Kimbap Family?

Ya,  saat sedang menonton drama korea, kerap kali kita melihat para peran di drama sedang menyantap kimbab. Bisa dibilang Kimbab ini hampir seperti sushi yakni berupa nasi gulung yang diberikan rumput laut dan lauk di dalamnya.

Kuliner ini populer sebagai makanan yang dibawa piknik, hiking atau aktivitas lain di luar ruangan.

Kimbab sendiri merupakan jenis makanan Korea yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut. 

Berikut cara membuatnya, simak baik – baik, ya.

Bahan – Bahan:

  • 2 mangkok nasi
  • 3 nori lebar
  • 2 butir telur ayam
  • 1 buah wortel
  • 1/2 ikat bayam
  • secukupnya minyak wijen, masako, garam, boncabe

Cara Membuat:

  1. Pertama, dadar telur dulu campurkan masako, garam dan boncabe secukupnya
  2. Taruh nasi pada wadah campurkan minyak wijen
  3. Siapkan nori lebar di atas penggulung
  4. Iris wortel, telur dadar memanjang, untuk bayam tidak direbus tp direndam dalam air panas agar tidak melunak
  5. Tata nasi yg sudah dibumbui minyak wijen di atas nori, tambahkan irisan panjang timun dan telur dadar, bayam secukupnya lalu kimbab siap di gulung
  6. Kimbab unik ala korea siap dikemas dan dijual ke pasaran!

Nah itu dia kumpulan resep jajanan kekinian yang bisa Anda coba untuk membuka usaha. Semoga bermanfaat, ya.

Salam sukses!

Related Posts

Serial Patehan – Jurus 6: Jaga Teras, Ruang Tunggu, dan Dapur

DARI REDAKSI Halo sobat Aksoro! Kali ini Aksoro kembali menyapa Anda lewat serial bonus eksklusif bagi pemilik buku “Kami Siap Tempur”. Ebook yang Anda baca merupakan lanjutan ebook series “24 Resep Bikin Hati Customer Lumer”. Kali ini, kami hadir dengan format...

5 Strategi Jitu Digital Marketing Indonesia

Digital marketing di Indonesia memiliki potensi yang sangat cerah. Hal ini seiring dengan terus tumbuhnya pengguna internet.  Per Januari 2020, populasi pengguna internet di Indonesia menurut We Are Social mencapai angka 175,4 juta orang. Angka ini meningkat 17%...

Menerapkan Content Marketing sebagai Digital Marketing Strategy

Sekarang ini, digital marketing sudah bukan lagi barang baru. Hampir semua brand dan perusahaan melakukannya. Oleh karena itu, penting untuk memiliki digital marketing strategy yang tepat untuk bisnis Anda.  Digital marketing adalah salah satu bagian dari...

General Info

Alamat

Jl. Pasir No.35, Patuk, Banyuraden, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55294

Whatsapp

+6285721004073

EMAIL

halo@aksoro.co.id

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *