Formula Meningkatkan Customer Loyal yang Terus Beli Meski Ekonomi Tak Pasti

70% Studi Kasus dan Praktik

Premium OFFLINE Workshop
Jakarta. Sabtu-Minggu, 25-26 Oktober

Apakah Ini yang Anda Alami Sekarang?

✅ Punya ribuan data pelanggan tapi berserakan
✅ Omzet stagnan gak ada pergerakan
Customer jarang repeat order
Biaya marketing sering bengkak

Manfaat optimasi CRM menurut studi:

➡️ 45% bisnis mengalami peningkatan penjualan setelah menggunakan CRM yang efektif (Capterra)

➡️ 97% Tim sales menyatakan, CRM sangat penting untuk memperlancar closing

➡️ 47% Pengguna CRM menyatakan sistem CRM berdampak besar pada kepuasan pelanggan

 

Tapi, bisnis yang sudah implementasi CRM pun masih sering bikin kesalahan:

➡️ Buru-buru pakai tools CRM tanpa strategi yang jelas

➡️ Tidak mengubah mindset, budaya, dan proses internal agar strategi CRM lebih efektif

➡️ Tidak riset mendalam tentang kebutuhan dan perilaku customer

➡️ Menganggap CRM sebagai tools instan yang bisa memperbaiki hubungan dengan customer

➡️ Tidak fleksibel dan adaptif sehingga strategi CRM tidak relevan

Ini Hasilnya Jika Tim Anda Belajar Strategi dan Implementasi CRM di Sini:

✅ Customer retention meningkat: Repeat order meluap-luap
Churn rate berkurang: Customer tidak melirik kompetitor
Budget marketing lebih hemat: Customer loyal membantu “marketing” bisnis Anda

CRM Lebih dari Sekadar Tools

Paham kebutuhan customer untuk membuat strategi yang tepat.

Acquisition vs Retention

Strategi hemat budget akuisisi dengan retensi.

Customer Loyal → Profit-Center

Mindset-shifting tentang membangun customer loyal

Concept CRM

Memperkokoh pemahaman dasar CRM untuk perkuat hubungan dengan customer.

CRM Right Now

Efek besar CRM ke penjualan saat ini dan jangka panjang

Service Culture

Cara membangun layanan terbaik untuk pengalaman positif customer.

Customer Portfolio Analysis

Strategi menerjemahkan data dan profil customer

Customer Classification

Formula ‘treatment’ yang tepat untuk tiap-tiap customer.

Customer Journey Map

Menemukan titik di mana customer bersedia beli, ingin beli lagi, bahkan ketika menolak beli.

Value Proposition + Praktik

Merancang penawaran menarik agar customer nempel terus dengan bisnis Anda.

Loyalty Program + Praktik

Merancang program loyalitas dengan tujuan membangun relationship, retention, referral, dan recovery.

CRM for Marketing & Sales

Trik membuat tim marketing & sales lebih effortless dengan CRM

Efektivitas Implementasi CRM

Mengukur keberhasilan CRM dengan framework

Repeat Order melalui CRM

Analisis efektivitas program CRM terhadap tingkat repeat order.

Simulasi penggunaan worksheet/aplikasi CRM

Praktik penggunaan worksheet/aplikasi CRM untuk optimalisasi strategi.

Serap Langsung Ilmu & Insight Tak Ternilai

Bersama CRM Expert

CRM Spesialist with 27 Years Experience

JOKO RISTONO

Pak Joko adalah salah satu CRM Expert paling dicari di Indonesia, dengan pengalaman 27 tahun sebagai CRM Specialist. Ia telah membantu banyak klien besar, seperti KAI, Telkom Indonesia, Astra Honda Motor, dan Pupuk Kaltim.

Sebagai penulis buku-buku tentang service excellence dan CRM, Pak Joko dikenal dengan pendekatannya yang holistik. Mengintegrasikan strategi CRM ke dalam proses bisnis untuk meningkatkan loyalitas dan repeat order. Keunggulannya terletak pada kemampuan mempersonalisasi pendekatan CRM sesuai kebutuhan spesifik tiap perusahaan, sehingga sistem yang dibangun efisien dan berkelanjutan.

VP – Head of Loyalty & Engagement PT. Indosat Ooredoo Hutchison

LUCIDA GLORIA

Woman behind pengembangan program loyalti di Indosat Ooredoo Hutchison, yang sukses meraih beragam penghargaan.

Sebagai ahli di bidang CRM dan Customer Experience, Bu Lucida dikenal dengan pendekatan strategis dan berbasis data customer insight untuk menciptakan loyalty campaign yang terukur dan ampuh datangkan retention.

Aksoro Menjembatani Ribuan Perusahaan Tumbuh Pesat Lewat Berguru Dari The Top 1%

© Copyright 2024 Aksoro – All Rights Reserved