✅ Punya ribuan data pelanggan tapi berserakan
✅ Omzet stagnan gak ada pergerakan
✅ Customer jarang repeat order
✅ Biaya marketing sering bengkak
➡️ 45% bisnis mengalami peningkatan penjualan setelah menggunakan CRM yang efektif (Capterra)
➡️ 97% Tim sales menyatakan, CRM sangat penting untuk memperlancar closing
➡️ 47% Pengguna CRM menyatakan sistem CRM berdampak besar pada kepuasan pelanggan
➡️ Buru-buru pakai tools CRM tanpa strategi yang jelas
➡️ Tidak mengubah mindset, budaya, dan proses internal agar strategi CRM lebih efektif
➡️ Tidak riset mendalam tentang kebutuhan dan perilaku customer
➡️ Menganggap CRM sebagai tools instan yang bisa memperbaiki hubungan dengan customer
➡️ Tidak fleksibel dan adaptif sehingga strategi CRM tidak relevan
Paham kebutuhan customer untuk membuat strategi yang tepat.
Strategi hemat budget akuisisi dengan retensi.
Mindset-shifting tentang membangun customer loyal
Memperkokoh pemahaman dasar CRM untuk perkuat hubungan dengan customer.
Efek besar CRM ke penjualan saat ini dan jangka panjang
Cara membangun layanan terbaik untuk pengalaman positif customer.
Strategi menerjemahkan data dan profil customer
Formula ‘treatment’ yang tepat untuk tiap-tiap customer.
Menemukan titik di mana customer bersedia beli, ingin beli lagi, bahkan ketika menolak beli.
Merancang penawaran menarik agar customer nempel terus dengan bisnis Anda.
Merancang program loyalitas dengan tujuan membangun relationship, retention, referral, dan recovery.
Trik membuat tim marketing & sales lebih effortless dengan CRM
Mengukur keberhasilan CRM dengan framework
Analisis efektivitas program CRM terhadap tingkat repeat order.
Praktik penggunaan worksheet/aplikasi CRM untuk optimalisasi strategi.
Pak Joko adalah salah satu CRM Expert paling dicari di Indonesia, dengan pengalaman 27 tahun sebagai CRM Specialist. Ia telah membantu banyak klien besar, seperti KAI, Telkom Indonesia, Astra Honda Motor, dan Pupuk Kaltim.
Sebagai penulis buku-buku tentang service excellence dan CRM, Pak Joko dikenal dengan pendekatannya yang holistik. Mengintegrasikan strategi CRM ke dalam proses bisnis untuk meningkatkan loyalitas dan repeat order. Keunggulannya terletak pada kemampuan mempersonalisasi pendekatan CRM sesuai kebutuhan spesifik tiap perusahaan, sehingga sistem yang dibangun efisien dan berkelanjutan.
Woman behind pengembangan program loyalti di Indosat Ooredoo Hutchison, yang sukses meraih beragam penghargaan.
Sebagai ahli di bidang CRM dan Customer Experience, Bu Lucida dikenal dengan pendekatan strategis dan berbasis data customer insight untuk menciptakan loyalty campaign yang terukur dan ampuh datangkan retention.
6,6jt
10,5 Jt
Sertifikat Peserta
Softfile Materi Workshop
Studi Kasus & Praktik
Q&A bersama Mentor
Networking Eksklusif dengan Peserta & Mentor
FREE konsultasi after workshop bersama tim Aksoro
Coffee break & Lunch with Mentor
Golden access untuk join komunitas pebisnis Aksoro
Pre-test & Post-test
FREE akses rekaman workshop seumur hidup
CRM Blueprint (Printed Handout Version)
Tools Malika AI Selama 30 Hari
© Copyright 2024 Aksoro – All Rights Reserved